Ternyata, Suami Yang Pulang Larut Malam Tanpa Alasan yang Jelas, Dilarang Mendekati Istri

kehidupan berumah tangga tampaknya tidak melulu membikin pasangan tetap bertepatan. ada kalanya suami berangkat meninggalkan istri buat urusan berarti hingga – hingga tidak berulang kerumah dalam rentang waktu tertentu.


sehabis urusan selesai, sampai suami mampu kembali ke rumah berkumpul bertepatan istri. namun suami tidak mampu dan juga merta mampu berjumpa istri begitu saja sehabis bepergian.

tampaknya islam mengatur gimana adab suami yang bakal berjumpa dengan istri usai berulang dari suatu tempat. dalam sesuatu hadist, nabi muhammad saw melarang seorang suami berulang menemui istrinya di malam hari. mengapa demikian?

kitab  (AL) – ishabah, ibnu hajar angkatan laut (angkatan laut (AL)) asqalani mengisahkan cerita sahabat yang melakukan ekspedisi jauh dan juga pula berulang pada malam hari.

dalam cerita tersebut diceritakan laki – laki itu berulang ke madinah sehabis melakukan ekspedisi jauh dan juga pula langsung bergegas menemui istrinya.


namun apa yang ditemui sahabat buatnya sangat kaget, karna ada seorang dengan tubuh besar tidur di samping istrinya. ia langsung menghunuskan pedang yang siap menerkam orang yang tidur di samping istrinya tersebut.
namun ia terlebih dahulu mencolek sang istri biar bangun. “siapa orang ini? ” “ini fulanah, si tukang sisir. ia tadi mendandaniku dan juga pula karna terlambat berulang, ia menginap di ayo, ” jawab sang istri.

kira – kira saja tindakannya berakibat parah karna tampaknya orang tersebut bukan seragam yang ia sangkakan kepada istrinya.

pada pagi hari usai salat subuh di masjid, sahabat ini sehabis itu menggambarkan kepada rasulullah apa yang dialaminya tadi malam. dalam hadist riwayat ahmad rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda yang artinya:


interesting for youmgid

jadi, aku menciptakan rp7. 400. 000 satu hari!

dengan trik gampang ini, raih rp900 juta dalam sebulan

trik menciptakan duit dari ponsel anda

gimana trik mengembalikan penglihatan 100 persen tanpa pembedahan?
“jika salah seorang dari kalian lama bepergian, janganlah ia mendatangi istrinya di malam hari” (hr. ahmad)

setelah itu apa karena rasulullah melarang umatnya yang bepergian menemui istrinya pada malam hari? dalam riwayat yang lain disebutkan dalihnya.

“jika salah seorang dari kalian datang pada malam hari sampai janganlah ia mendatangi istrinya. (berilah kabar terlebih dahulu) biar wanita yang ditinggal suaminya mencukur bulu – bulu kemaluannya dan juga pula menyisir rambutnya” (hr. muslim)


inilah yang jadi karena kenapa suami yang berulang dari bepergian pada malam hari tidak boleh mendekati istri. karna apabila suami bepergian mendadak sang suami datang pada malam hari.

sampai dikuatirkan istrinya tidak siap buat menyambutnya. misalnya rambutnya masih acak – acakan, maupun bulu – bulu rahasianya masih belum terpelihara dan juga pula baunya sangat tidak nikmat.

imam an nawawi dalam syarah shahih muslim bahwa larangan ini berlaku buat yang bepergian lama dan juga pula datang datang – datang tanpa pemberitahuan. terdapat pula musafir yang sudah memberitahu sebelumnya, sampai tidak tercantum dalam larangan ini.

“adapun apabila safarnya dekat dan juga pula istrinya pula mengharapkan kedatangannya pada malam hari, ” terang ia, “maka berulang malam pula boleh. begitu pula apabila telah ada informasi dini yang memberitahukan kedatangannya kepada istri dan juga pula keluarganya, hal - hal ini pula tidak mengapa. ”

adapula imam asy syaukani pula menarangkan dalam nailul authar tentang hikmah larangan ini. menurutnya musyafir yang mendatangi istrinya pada malam hari bakal hadapi istri yang tidak menyadari kedatangannya hingga – hingga tidak siap – siap menyambutnya.

mengapa suami perlu memberitahukan kedatangan dan juga pula istri perlu menyambutnya dengan bersih dan juga pula apik? demikianlah islam mengatur sesuai fitrah manusia. suami istri yang berpekan – minggu tidak berjumpa tentu saja memendam rasa rindu buat merasakan kehangatan dan juga pula kasih sayang satu sama lain. terlebih lagi agama islam pula mensunnahkan buat

mensegerakan berhubungan sekembalinya suami dari safar (bepergian). gimana dengan kondisi dikala ini? tentu saja segala bakal lebih mudah karna teknologi komunikasi terus jadi canggih. dengan kemudahan ini suami harus terlebih dahulu memberitahukan kepada istri kapan mereka berulang hingga – hingga mampu bersiap – siap menyambutnya dengan dandanan mempesona, apik dan juga pula wangi.




( sumber: https: //good4youdear. blogspot. com/2020/02/ternyata - suami - yang - pulang - larut - malam. html )

Getting Info...
-->