Sabda Rasulullah, Ini Anugrah Bagi Orang Tua yang Miliki 3 Anak Perempuan

Betapa mulianya orang tua yang mempunyai 3 wanita sekalian. begitu allah hendak menganugerahkan ini nanti di akhirat.

serupa yang disebutkan dalam sabda rasulullah saw,

keutamaan mempunyai anak wanita. mayoritas orang mau memiliki anak pria, perihal ini disebabkan oleh keyakinan kalau anak pria dapat membantu orang tua lebih lagi buat bekerja. dengan memiliki anak pria dapat mendapatkan lebih banyak harta, dan anggaran buat menafkahi anak pria pula lebih gampang dibanding wanita.

namun contoh tersebut hendaknya dihindarkan karena islam pula mengarahkan keutamaan melahirkan anak wanita yang tampaknya mempunyai banyak guna untuk orang tuanya. tidak cuma tersebut sebagian aliran yang dikasih terhadap anak wanita hendak dapat sampai - sampai bekal untuknya dikala kiamat telah datang nantinya. karena seperti itu baik halnya apabila orang tua memiliki anak wanita contohnya dianjurkan oleh sebagian hadits berikut.

nah jadi gimana keutamaan memiliki 3 anak wanita?

hadits keutamaan memiliki anak perempuan

cerita yang kesatu berasal dari a’isyah radhiyallahu‘anha yang menggambarkan kalau dia berjumpa dengan seseorang ibu yang memiliki 2 orang anak wanita dan juga mereka memohon suatu.

sayangnya pada dikala tersebut a’isyah lagi tidak memiliki whatever tidak cuma sesuatu kurma aja. namun dikala dikasih kepadanya, ibu tersebut malah membagi kurma yang cuma sesuatu tersebut jadi 2 yang kemudian dikasih pada anaknya.

dikala perihal tersebut dikisahkan terhadap rasulullah hingga dijawab menimpa keutamaan mengasuh anak wanita yang hendak jadi tameng untuk orang tuanya di neraka, seperti itu karena buat memiliki anak wanita.

tidak hanya hadits keutamaan anak wanita, terdapat pula hadits tentang keutamaan mempunyai anak wanita dari anas yang berdialog kalau orang tua yang memelihara dan membagikan nafkah dengan baik terhadap 2 anaknya yang wanita sampai saatnya baligh hingga ikatan orang tua tersebut dengan rasulullah hendak jadi dekat di hari kiamat seperti jari - jari tangan yang dekat satu dengan yang yang lain. , serupa yang dikutip oleh ruqoyyah. com

terdapat lagi hadits tentang keutamaan anak wanita yang lain dari ibnu abbas yang mengatakan kalau siapapun yang memiliki anak wanita dan memelihara dan juga tidak membunuhnya dengan trik dikuburkan dalam kondisi hidup, dan tidak menghina anak wanita, ataupun lebih mengunggulkan anak pria daripada anaknya yang wanita, dengan demikian keutamaan mengurus anak wanita yang hendak membawanya ke surga.

terdapat pula uqbah yang berdialog hadits dari rasulullah yang menggambarkan kalau orang tua yang memelihara 3 anaknya wanita dengan tabah dan memberinya makan dan juga minum pula baju yang berasal dari kesuksesan usahanya, dengan demikian anak - anaknya yang wanita tersebut yang hendak sampai - sampai tameng menurutnya dihari kiamat ataupun di neraka.

مَنْ كَانَ لَهُ ثَلَاثُ بَنَاتٍ فَصَبَرَ عَلَيْهِنَّ، وَأَطْعَمَهُنَّ، وَسَقَاهُنَّ، وَكَسَاهُنَّ مِنْ جِدَتِهِ كُنَّ لَهُ حِجَابًا مِنَ النَّارِ يَوْمَ الْقِيَامَةِ

siapa yang mempunyai 3 anak wanita, kemudian ia bersabar, memberinya makan, minum, dan juga baju dari hasil usahanya, hingga seluruhnya hendak jadi tameng dari neraka pada hari kiamat.

(hr. ahmad 17403, ibnu majah 3669, dan juga dishahihkan syuaib al - arnauth).

hadits keutamaan anak wanita yang terkini berasal dari anas yang berdialog kalau orang tua yang memiliki 2 ataupun 3 orang anak wanita ataupun terlebih lagi kerabat wanita dan menafkahi mereka sampai saatnya mereka menikah ataupun sampai mereka wafat hingga ikatan orang tua tersebut dengan rasulullah hendak jadi dekat di hari kiamat contohnya jari - jari yang dekat satu dengan yang yang lain. demikianlah keutamaan memiliki anak wanita.

مَنْ عَالَ ابْنَتَيْنِ أَوْ ثَلَاثَ بَنَاتٍ، أَوْ أُخْتَيْنِ أَوْ ثَلَاثَ أَخَوَاتٍ، حَتَّى يَبِنَّ أَوْ يَمُوتَ عَنْهُنَّ، كُنْتُ أَنَا وَهُوَ كَهَاتَيْنِ ” وَأَشَارَ بِأُصْبُعَيْهِ السَّبَّابَةِ وَالْوُسْطَى

“siapa yang menafkahi 2 ataupun 3 anak wanita ataupun kerabat wanita, sampai mereka menikah ataupun hingga ia mati, hingga saya dan juga ia serupa 2 jari ini. ” dia berisyarat dengan 2 jari: telunjuk dan juga jari tengah. (hr. ahmad 12498 dan juga dishahihkan syuaib al - arnauth).

kita dapat memandang dari sebagian hadits keutamaan mempunyai anak wanita dalam islam bagi islam yang telah disebutkan tersebut hingga dapat disimpulkan kalau memiliki anak wanita menggambarkan perihal yang baik. perihal tersebut disebabkan anak wanita dapat menyelamatkan orang tua mereka dari siksa api neraka.

bukan cuma perihal tersebut, orang tua pula wajib membagikan nafkah yang benar terhadap anak wanita mereka sampai mereka kesimpulannya menikah dengan tabah. mereka pula tidak boleh terasa marah dan terhina dikala memiliki anak wanita, karena perihal tersebut betul - betul kurang baik.

kita amati terdapat banyak keutamaan mempunyai anak wanita dalam islam yang dipaparkan dalam hadits di al - quran yang tentu aja menggambarkan salah satu hukum yang wajib diiringi dengan baik oleh seluruh umat muslim.

kesimpulan keutamaan anak wanita dan juga keutamaan mendidik anak wanita:

anak wanita hendak jadi tameng untuk orang tuanya di neraka
mengurus 3 anak wanita hingga hendak menjadikan tameng dikala kiamat
anak wanita harus mengurus orang tuanya.

seperti itu informasi keutamaan memiliki 3 anak wanita, dan juga nyatanya keutamaan anak wanita dalam islam itu wajib mengasuh dan juga mencintai anak wanita.
wallahu alam.

( Sumber : Berbagai Sumber Media Online  )

Getting Info...
-->