Masya Allah, Ayat al-Qur’an Dipasang di Dinding Kampus Harvard

Di dunia akademik, nama harvard university tidak dapat dikira enteng. kampus ini menempati posisi paling atas dari catatan universitas tersadu dunia.

memajang kutipan luhur di bilik kampus menggambarkan salah satu penggalan dari tradisi akademik di universitas harvard.

kutipan - kutipan itu diambil dari banyak sekali tokoh dunia ataupun manuskrip kuno.

menariknya, al - qur’an yang menggambarkan kitab suci umat islam pula jadi salah satu sumber kutipan itu. serupa petikan tulisan an nisa ayat 135.

dilansir dari stepfeed, ayat itu terpatri abadi di bilik menghadap pintu masuk bibliotek sekolah hukum harvard (harvard law school).

bukan tanpa sebab, ayat itu diseleksi buat menegaskan para sivitas akademika dan juga insan pegiat hukum tentang arti keadilan yang dianjurkan dalam islam.

ayat itu pula dikira bagaikan ungkapan keadilan terbanyak sejauh sejarah umat manusia. ayat itu mendesak manusia buat menegakkan keadilan terlebih lagi pada diri seorang diri.

tulisan an - nisa ayat 135
berikut petikan ayat yang tercantum di bilik bibliotek fakultas hukum universitas harvard.

“o ye World Health Organization believe! stand out firmly for justice, as witnesses to allah, even as against yourselves, or your parents, or your kin, and whether it be (against) rich or poor: for allah can best protect both. ”

dalam al - qur’an, demikian bunyi ayat tersebut.


يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آمَنُوا كُونُوا قَوَّامِينَ بِالْقِسْطِ شُهَدَاءَ لِلَّهِ وَلَوْ عَلَىٰ أَنفُسِكُمْ أَوِ الْوَالِدَيْنِ وَالْأَقْرَبِينَ ۚ إِن يَكُنْ غَنِيًّا أَوْ فَقِيرًا فَاللَّهُ أَوْلَىٰ بِهِمَا
“wahai orang - orang yang beriman! jadilah kalian penegak keadilan, jadi saksi mata karna allah, meski terhadap dirimu seorang diri ataupun terhadap bunda ayah dan juga kalangan kerabatmu. bila ia (yang tersangka) kaya maupun miskin, hingga allah lebih ketahui kemaslahatan (kebaikannya) …” (qs. an - nisa: 135)

sebaliknya bila diterjemahkan dalam bahasa indonesia, maknanya jadi berikut.

“wahai orang - orang yang beriman! jadilah kalian penegak keadilan, jadi saksi mata karna allah, meski terhadap dirimu seorang diri ataupun terhadap bunda ayah dan juga kalangan kerabatmu. bila ia (yang tersangka) kaya maupun miskin, hingga allah lebih ketahui kemaslahatan (kebaikannya) …”

arti tulisan an - nisa
tulisan an nisa berisi ayat - ayat yang berkaitan dengan pemberdayaan wanita. secara universal islam diketahui bagaikan agama yang memperjuangkan hak kalangan wanita semenjak kesatu kali diturunkan ke dunia.

islam menggambarkan agama kesatu yang melarang pembunuhan balita wanita, mendesak kalangan hawa buat bekerja, dan membagikan perlakukan setara kepada wanita dalam perkawinan.

tidak hanya itu, islam pula menggambarkan agama kesatu yang membagikan hak waris kepada kalangan perempuan.

berdiri pada 1817, harvard law school menggambarkan institusi tarbiyah besar hukum tertua yang beroperasi di amerika serikat. pula bagaikan owner bibliotek hukum terbanyak di dunia.

“kutipan di bilik ini menegaskan kekokohan dan juga mengikatnya gagasan tentang keadilan, ” demikian penjelasan yang tertulis di halaman formal harvard law school.



( sumber: dream. co. id )

Getting Info...
-->