Ustaz Muda Ini Bawa Pesan Merinding Buat `Pelakor`

Ada 3 dosa besar yang diterima oleh pelakor dan juga pula pebinor!

dream – laporan perselingkuhan tengah marak di masyarakat. terlebih lagi, hal - hal ini seragam jadi fenomena sosial, spesialnya di kalangan para artis yang kehidupannya benar tetap disorot media.

dikala ini, julukan pelakor (perebut laki orang) dan juga pula pebinor (perebut bini orang) begitu akrab di masyarakat. julukan ini pula lekat dengan stigma negatif.

ustaz hayid

fenomena sosial ini menarik atensi tokoh muda islam, kh muhammad nur hayid. laki – laki yang akrab dengan sapaan gus hayid ini menegaskan pelakor maupun pebinor memiliki konsekuensi hukum haram dalam islam.

” jelas, islam menghukuminya haram, pelaku pelakor dan juga pula pelaku pebinor, ” ucap gus hayid kepada dream, selasa, 12 desember 2017.

gus hayid merinci dasar pelakor dan juga pula penibor dihukumi haram. untuk dia, pelaku ingin berbuat jahat, mengusik tatanan sosial kemasyarakatan, dan juga menyakiti istri dan juga pula suami dan juga kanak – kanak dari laki – laki maupun wanita yang direbutnya.

” ini membahayakan sampai buat para pelaku pelakor dan juga pula pebinor dosanya mampu dobel, kembali kali lipat, ” kata gus hayid.

ustaz hayid

anggota komisi dakwah mui pusat ini menarangkan para wanita dan juga pula laki – laki yang mengusik rumah tangga sahabat mendapatkan 3 dosa sekaligus. dosa pertama yakni merebut pasangan sah sahabat , disamakan dengan mencuri.

” satu dosa merebut istri orang, itu hukumnya jelas mencuri, merebut berarti mengambil hak yang tidak boleh diambil kecuali dengan trik yang halal, ” ucap dia.

dosa kedua, kata gus hayid, menyakiti istri, anak dan juga pula keluarga. dalam islam, perbuatan ini sangat jelas dilarang.

” seorang muslim yang satu menggambarkan saudara dengan muslim yang lain. konsekuensinya dari bersaudara menggambarkan dia tidak boleh menyakiti sedikitpun dengan kata – katanya, dengan lisannya, maupun dengan perilakunya, ” imbuh gus hayid.

kebalikannya dosa yang ketiga, untuk ustaz yang pula menjabat seperti sekjen himpunan pengusaha santri indonesia ini, yakni perzinahan.

” pelakor ini mempunyai motif yang sangat jahat yakni perzinahan. kalau dia tidak ingin meminta dengan trik baik – baik, dengan izin, tentu ngobrol dengan istri dan juga pula keluarganya tidak mau, ” tutur gus hayid.

” akhirnya si perempuan ini bakal sembunyi – sembunyi. hingga – hingga merayu dan juga pula terjadilah perzinahan, ” ucap dia melanjutkan.

hayid menegaskan perbuatan pelakor dan juga pula pebinor bakal mendapatkan azab 2 kali lipat lebih berat. sampai dari itu, janganlah sesekali mendekati perbuatan ini karna sangat kurang baik dan juga pula jalan yang keji.

” gampang – mudahan kita segala dilindungi dan juga pula diselamatkan oleh allah dari sikap – sikap yang kurang baik dan juga pula kotor ini yakni perilaku pelakor dan juga pula pebinor, ” tutupnya.

(sah)






( sumber: https: // www. dream. co. id/showbiz/pandangan - pemuka - agama - tentang - hukum - pelakor - dalam - islam - 171212f. html )

Getting Info...
-->