Sering Bacalah Ayat Ini Disaat Susah, Maka Allah Akan Hantar Seribu Malaikat Untuk Membantu Kesulitan Kita

Tersebutlah seseorang pria yang menempuh ekspedisi dari damsyik ke zabadani. di tengah jalur, terdapat pria lain yang bernazar menyewa keldainya. walaupun tidak dikenali, dia membetulkan pria asing buat menyewa keldainya. keduanya berjalan mengarah satu posisi, beriringan.

“jom lewat arah mari, ” ajak pria penyewa keldai.

“tidak, saya belum sempat lewat jalur itu. ayo lalui jalur yang lain. “jawab sang pria. mengelak.

“tenang aja, ” rayu pria penyewa keldai, “aku yang hendak jadi penujuk jalur. ”

keduanya juga berunding sampai pria kesatu menjajaki cadangan pria yang menyewa keldainya.

tidak lama selepas itu, keduanya hingga di suatu tempat yang sukar dilalui. tempatnya curam dan juga curam. pria owner keldai memandang terdapat sebagian mayat terbaring di situ.

tidak disangka, pria yang menyewa keldainya turun sembari mengacukan sebilah pedang. “turunlah lekas! saya hendak membunuhmu! ”

pria owner keldai juga berlari sekuat kemampuannya. dia berupaya menjauh, tetapi percuma kerana sukarnya tempat yang butuh dilalui.

“ambil aja keldai kepunyaanku.

bebaskan saya. “ujar pria owner keldai. nyawanya terancam.

“pasti. saya tidak hendak mensia - siakan keldaimu. tetapi, saya pula mau membunuhmu. “gertak sang pria. bengis.

tidak henti - henti, pria owner keldai ini mengantarkan nasihat. dia pula membacakan ancaman - ancaman allah ta’ala dalam al - quran dan juga hadis nabi tentang dosa menewaskan dan juga melaksanakan kejahatan secara universal.

malangnya, pria itu tidak mengendahkan. nafsu membunuhnya sudah kokoh. tidak boleh dicegah. mustahil buat dihentikan.

“jika demikian, ” ucap pria owner keldai, “izinkanlah aku mendirikan solat. 2 rakaat sahaja. ”

“baiklah, ” bentak pria jahat, “tapi jangan lambat - laun! ”

qadarullah, seluruh hafalan pria owner keldai lenyap. pada masa padat jadwal mengingat - ingat, pria tidak memiliki kesabran itu terus menggertak dan juga menyuruhnya kilat.

kesimpulannya, teringat satu ayat oleh pria owner keldai ini. dia membaca firman allah ta’ala dalam tulisan an - naml [27] ayat 62,

“atau siapakah yang memperkenankan (doa) orang yang dalam kesusahan apabila dia berdoa kepada - nya dan juga yang menyirnakan kesulitan dan juga yang menjadikan kalian (manusia) bagaikan khalifah di bumi? apakah tidak hanya allah terdapat tuhan (yang lain) ? sangat sedikitlah kalian mengingati (nya). ”

“seketika itu pula, ” tutur sang pria, “dari mulut lembah timbul seseorang penunggang kuda bawa tombak. ia melemparkan tombak pas di dada pria jahat itu sampai - sampai langsung tersungkur tanpa bernyawa. ”

“siapakah engkau? ” tanya pria owner keldai penuh heran sekalian wajib terima kasih.

“akulah hamba - nya ia yang memperkenankan doa orang yang dalam kesusahan apabila ia berdoa kepada - nya, dan juga yang menyirnakan kesulitan. ”

cerita yang luar biasa ini pula dituturkan oleh imam ibnu katsir dalam tafsir al - qur’an al - ‘azhim.

wallahu a’lam.

mudah - mudahan bermanfaaat, bagikan informasi ini supaya seluruh orang tidak patah antusias dalam mengalami tes sesulit whatever …..






( sumber: kisahikmah. com via islamik. informasi  )

Getting Info...
-->