Selalu Istiqomah lakukan ini Setiap Pagi Hari, Pedagang Nasi Goreng ini Kebanjiran Berkah Tak Putus-Putus

Serupa kata pepatah tidak terdapat hasil yang menghianati usaha dan juga doa
begitulah kata yang menggambarkan pendamping suami istri ini, dia seseorang orang dagang nasi goreng keliling, bagaikan orang dagang hidupnya tidak pantas buat disandang layak dari hasil berdagangnya masih kurang buat memadai kebutuhan tiap hari terlebih buat menyekolahkan anak - anaknya, dia wajib berhutang kesana - kesini sampai sudah banyak hutang dan juga pula sempat bangkrut, sampai kesimpulannya dia istiqomah buat melaksanakan ini disetiap pagi harinya.

inilah kisahnya:

suatu cerita hikmah terjalin pada seseorang pengusaha asal jawa timur. pendamping suami istri penjual nasi goreng keliling. pak adi dan juga bu nur mulai berjualan semenjak ba’da isya hingga dagangannya habis, sering - kali hingga jam 1 pagi.

baca pula : memiliki banyak kemauan tetapi tidak kunjung terwujud? dapat jadi 5 perihal ini belum kamu amalkan

jatuh bangun merintis usaha seluruh sudah dijalani, hingga ditipu sampai bangkrut sempat mereka lalui.. tetapi mereka pantang menyerah demi kanak - kanak mereka.

“si sulung dan juga adiknya wajib senantiasa sekolah, “ begitu katanya.

walaupun sedikit, buat menaikkan keberkahan rezekinya, kata pa adi, dia kerap mengamalkan apa yang jadi pesan si almarumah ibundanya yang memohon dia istiqomah menunaikan ibadah sholat dhuha tiap pagi tanpa terlampaui satu hari juga, dengan dibarengi ibadah harus.

“tak hirau seberapa sibuknya hari itu, jangan hingga kurang ingat tunaikan minimun 2 rakaat aja. waktu dhuha merupakan perisai hidup yang berkah ajaran rasul kita, “tutur kata pa adi menirukan pesan hikmah dari mendiang ibunda.



3 tahun sudah si ibunda menghadap allah swt. pa adi juga terus melaksanakkan wejangan tersebut. tidak dinyana, satu persatu utangnya lunas. saat ini dia dapat mempunyai gerobak nasi goreng seorang diri.

tiap malam sabtu dan juga malam minggu, di wilayah tempat dia keliling berjualan senantiasa ramai dengan muda - mudi dan juga orang - orang yang menikmati liburan, sampai - sampai banyak yang membeli nasi gorengnya. tidak tidak sering dia juga menemukan pujian dari pelanggannya.

baca pula : sehabis duit milyarannya ludes orang ini menemukan ubah berlipat - lipat karna kerap jalani perihal ini

“wah pa adi sering - sering ya jualannnya melalui jalur ini. aku doain deh mudah - mudahan dapat buat restoran dan juga memiliki banyak cabang. nasi goreng - nya lezat banget, gak seperti nasi goreng gerobak lazimnya, “ celetuk salah satu pembeli.

pak adi cuma tersenyum sembari mengucapkan terimakasih dan juga tentu, katanya, meng - aamiin - kan dalam hati.

6 bulan setelah itu ia sukses menabung dan juga mulai menaikkan bisnis jualannya ke bubur ayam. katanya, buat mengisi waktu luang di pagi hari.

karna dia baru padat jadwal mempersiapkan bahan - bahan buat berjualan nasi goreng malam merupakan dikala siang ataupun sore. buat itu, tidak hanya mau menaikkan pemasukan, dia pula mau mengisi waktu paginya supaya lebih berkah daripada digunakan tidur aja.

baca pula : iri dan juga kesel itu bahwa terdapat sahabat banyak makan tetapi kok tidak gendut gendut.. .

tetapi, tidak kurang ingat dia juga terus menunaikan shalat dhuha. tiap pagi. tanpa terkecuali.



begitu allah maha mendengar dan juga maha pemberi rezeki, berkah shalat dhuhanya, pa adi memperoleh rezeki berlimpah. keuntungan dari jualan bubur ayam di pagi hari dan juga jualan nasi goreng di malam hari cukup buat ia memboyong keluarganya buat menumbuhkan bisnis di jakarta. ditambah, dia pula jadi dapat membayar duit kuliah si anak sulung di jakarta.

dikala ini, sebagian tahun menetap di jakarta. berjumpa rekannya yang lain, banyak belajar dari siapa aja dan juga menggunakan kesempatan yang terdapat, pa adi juga telah memiliki restoran nasi goreng di jakarta yang sudah mempunyai cabang di sebagian wilayah dekat jabodetabek.

tidak henti dia terasa begitu bersyukur atas karunia yang allah bagikan. katanya, allah mengabulkan doanya tiap shalat dhuha.

baca pula : rahasia jadi pengusaha sukses karna istiqomah membaca quran, masya allah

dikala itu aku tidak terdapat duit. jualan nasi goreng belum nampak untungnya. dalam sholat dhuha aku berdoa kepada allah, ‘ya allah berkahilah hidup aku dan juga keluarga aku. cukupkanlah kami supaya kami pula dapat menolong orang lain’, “ kata pa adi yang saat ini pula jadi donatur senantiasa suatu sekolah islam kepunyaan lembaga amil zakat nasional.

ibnu mas’ud, nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,

إِنَّ رُوْحَ القُدُسِ نَفَثَ فِي رَوْعِي إِنَّ نَفْسًا لاَ تَمُوْتَ حَتَّى تَسْتَكْمِلَ رِزْقُهَا ، فَاتَّقُوْا اللهَ وَأَجْمِلُوْا فِي الطَّلَبِ ، وَلاَ يَحْمِلَنَّكُمْ اِسْتَبْطَاءَ الرِّزْقُ أَنْ تَطْلُبُوْهُ بِمَعَاصِي اللهَ ؛ فَإِنَّ اللهَ لاَ يُدْرِكُ مَا عِنْدَهُ إِلاَّ بِطَاعَتِهِ

”sesungguhnya ruh qudus (jibril) , telah membisikkan ke dalam batinku kalau tiap jiwa tidak hendak mati hingga sempurna ajalnya dan juga ia habiskan seluruh jatah rezekinya. karna itu, bertakwalah kepada allah dan juga perbaguslah trik dalam mengais rezeki. jangan hingga tertundanya rezeki mendesak kamu buat mencarinya dengan trik bermaksiat kepada allah. karna rezeki di sisi allah tidak hendak diperoleh kecuali dengan taat kepada - nya. ” (hr. musnad ibnu abi syaibah 8: 129 dan juga thabrani dalam  (AL) mu’jam (AL) kabir 8: 166, hadits shahih.
hadis di atas ini bagaikan penjelas kalau yang diartikan memperbagus dalam mencari rezeki merupakan bekerja dengan mencari yang halal.

baginda rasulullah saw bersabda;

pada tiap manusia diciptakan 360 persendian dan juga sepatutnya orang yang bersangkutan (owner sendi) bersedekah buat tiap sendinya”. kemudian para teman bertanya; “ya rasulullah saw siapa yang mampu melaksanakannya? ”. rasulullah saw menarangkan “membersihkan kotoran yang terdapat di masjid ataupun menghilangkan seluruh suatu (yang mampu merugikan teman ) dari jalur raya, apabila dia tidak sanggup hingga shalat dhuha 2 rakaat , mampu mengubahnya.





( sumber: http:// www. wajibbaca. com/2017/10/selalu-istiqomah-lakukan-ini-setiap. html )

Getting Info...
-->