Mekkah dan Madinah Adalah Tempat Paling Bercahaya, Ini Penampakannya Dari Luar Angkasa

Hasil foto kamera anton shkaplerov menciptakan photo dengan panorama alam yang luar biasa. anton merupakan kosmonot rusia yang tengah berposisi di stasiun luar angkasa internasional (iss).

pada 26 januari kemudian, laki - laki ini mengunggah photo hasil jepretannya di twitter. kala itu, iss tengah berposisi di atas arab saudi. hasil fotonya begitu luar biasa. di ketika malam yang hitam, malah kota mekah dan juga madinah memancarkan sinar putih.

“amazing night view of #mecca and #medina from the #iss, ” tulis anton shkaplerov di account miliknya, @antonastrey.

sebagaimana dikenal, untuk kalangan muslimin, mekah dan juga madinah menggambarkan 2 kota yang diberkahi allah swt. di mekah ada baitullah, ialah ka’bah, yang jadi kiblat salat kalangan muslimin.

pula ada masjidil haram. salat di masjidil haram lebih utama 100 ribu kali dari salat di mesjid yang lain.

sedangkan di madinah, ada masjid nabawi. salat di masjid nabi ini keutamaannya 1000 kali dari salat di mesjid yang lain, kecuali di masjidilharam. madinah pula menggambarkan tanah haram serupa halnya mekah.

rasullullah muhammad saw bersabda, “di tiap jalan - jalan madinah ada malaikat yang melindungi supaya tidak dimasuki wabah penyakit dan juga dajjal” (shahih muslim nomor 2449).

terlebih lagi rasulullah juga berdoa supaya keberkahan madinah dapat 2 kali lipat dari mekah. tidak hanya memotret mekah dan juga madinah, anton juga memotret kota - kota ataupun tempat - tempat lain dari angkasa.

pada 27 januari, dia mengunggah photo gurun sahara. kala itu, iss tengah melintasi mauritania.

“eye of the sahara (the richat structure) is easy to see even from the ruang, ” tulis anton.
kota st petersburg, florida, as, pula difoto oleh anton

kemudian kota budapest dijepret anton dikala malam hari. anton menuliskan budapest menggambarkan salah satu kota terindah di dunia, terlebih lagi dilihat dari luar angkasa.

“#budapest often called the pearl of the danube. it’s one of the world’s most beautiful cities… even from ruang! ” tulisnya.

tidak ketinggalan, anton juga memotret kota moscow, ibukota rusia.

“#moscow the most beautiful view of the russian capital from the #space, ” tulis anton.

tetapi dari beberapa kota yang difoto anton dari luar angkasa, tidak terdapat yang memancarkan sinar putih tidak hanya kota mekahdan madinah, ini photo yang lain:






( sumber: tribunnews. com )

Getting Info...
-->