Inilah yang akan Terjadi, 7 Langkah Setelah Orang Terakhir Meninggalkan Kubur... Ayo BAGIKAN...

Cerita ini hendak menarangkan kepada kita menimpa cerminan alam kubur. serupa yang kita ketahui kalau di alam kubur ada 2 malaikat, ialah munkar dan juga nakir sampai - sampai kita dapat lebih waspada terhadap kehidupan di dunia.

7 langkah sehabis orang terakhir meninggalkan kubur

hidup memanglah sesuatu opsi, tetapi kematian merupakan kepastian yang hendak tiba. allah telah menetapkan sesuatu takdir dimana seluruh yang terdapat di alam semesta ini hendak sirna karna dikala seperti itu datang hari kiamat. tetapi kematian tidak cuma tiba dikala hari kiamat aja, melainkan sudah terjalin semenjak dahulu.

setalah meninggalnya seorang hingga mayit hendak masuk ke alam kubur terlebih dulu. di dalam situ, telah menunggu malaikat munkar dan juga nakir yang hendak membagikan kita persoalan menimpa keimanan kita pada allah. inilah cerminan alam kubur. dikatakan kalau 2 malaikat ini hendak datang dikala langkah ketujuh orang terakhir yang meninggalkan kuburan. rasulullah sempat bersabda kalau 2 malaikat ini sangat mengerikan dengam mata biru terbelalak, badan gelap legam, dan juga suara bak petir. setelah itu, keduanya hendak melontarkan sebagian persoalan bagaikan penentu dimana kita wajib hidup di akhirat nanti.

dalam sabda rasulullah tentang 7 langkah sehabis mayat dikubur, dipaparkan kalau apabila mayit dibukurkan hingga hendak tiba 2 malaikat yang bernama munkar dan juga nakir. setelah itu keduanya mendudukkan sang mayit sehabis dipulangkan rohnya pada jasadnya. barulah mereka hendak membagikan sebagian persoalan. suatu hadits menarangkan kalau apabila seseorang mayit telah dihadapkan di alam akhirat, hingga hendak tiba 2 malaikat dan juga membagikan 3 persoalan. berikut ini merupakan ketiga persoalan tersebut:

man robbuka? (siapakah tuhanmu? )

wa maa diinuka? (apakah agamamu? )

wa maa hadzaar rujululladzii bu’itsa fikum? (siapakah orang yang diutus di antara kamu? )

kala kita masih hidup, hingga persoalan itu hendak gampang buat dijawab. tetapi, tidak sehabis kita terdapat di alam kubur. jawaban dari siapa tuhanmu merupakan allah, apa agamamu merupakan islam, dan juga siapa yang telah diutus oleh allah diantara kamu, hingga jawabannya merupakan nabi muhammad saw. menanggapi ketiga persoalan ini tidaklah masalah gampang. apabila mayit merupakan orang yang tidak bertaqwa ataupun beriman pada allah hingga dia tidak hendak dapat menjawabnya, walaupun dia hafal segalanya dengan baik.

orang yang mampu menjawabnya cuma orang yang tetap beriman dan juga bertaqwa kepada - nya. tidak hanya itu, doa dari kerabat dan juga kerabatnya pula mampu menyelamatkannya dari siksa kubur. allah hendak memantapkan lidah kita apabila terdapat orang - orang yang mendoakan kita di alam kubur. ketiga persoalan ini hendak memastikan kemana kita hendak melanjutkan kehidupan di akhirat. dikatakan kalau bila sang mayit mampu menanggapi ketiga persoalan itu hingga surga merupakan tempat berulang. sebaliknya, bila dia tidak mampu menjawabnya hingga nerakalah tempat kembalinya.

rasulullah sempat bersabda menimpa malam kesatu di alam kubur kalau hendak tiba padanya dari sebagian neraka dan juga hawa yang panas. sehabis itu, diperintahkan pada bumi buat mengapitnya sampai berselisihlah tulang - tulang rusuknya dan juga adzab hendak terus menerus tiba sampai dia dibangkitkan dari kubur.

bersumber pada uraian di atas, kita ketahui betapa berartinya keimanan dan juga ketaqwaan buat hidup kita. cuma dengan seperti itu kita dapat selamat dari adzab allah yang begitu pedih. oleh karna itu, kita wajib mempersiapkan bekal sebanyak - banyaknya buat kehidupan di akhirat ialah pada 7 langkah sehabis orang terakhir meninggalkan kubur.



( sumber : http:// lamanaktual. blogspot. co. id/2017/03/inilah-yang-akan-terjadi-7-langkah. html )

Getting Info...
-->