Bikin Merinding! Ini Alasan Polos Bocah 8 Tahun Memilih Jadi Mualaf

Eriyanti (44) , bunda dari yogi setiady bocah 8 tahun asal kecamatan delta pawan ketapang yang memilah buat jadi mualaf menggambarkan cerita yogi semenjak kecil.

dia berkata kala baru pandai berdialog yogi benar suka pada perihal terpaut islam. semisal kala memandang masjid baginya yogi tentu bahagia dan juga senantiasa menyebut terdapat alaaba.

“maksudnya itu allahu akbar, ” tuturnya.

sebaliknya kala diajak ke tempat ibadahnya yogi senantiasa menolak. sempat kala dibawa yogi menangis dan juga ngajak keluar ingin kembali.

setelah itu kala dibawanya kembali ke kampung tamannya di hulu yang banyak anjing dan juga babi. baginya yogi pula tidak suka dan juga cemas tersentuh anjing ataupun babi.

terlebih lagi kala mereka makan daging babi tetapi yogi semenjak kecil juga tidak sempat ingin makan babi. tetapi kala terdapat tetangganya di ketapang terdapat kegiatan serupa selamatan. hingga yogi senantiasa mengajaknya buat berangkat ke kegiatan tersebut.

“katanya mari ma kita berangkat ke tempat orang amin - amin. aku tanya di mana, katanya itu menampilkan tempatnya, nyatanya tempat orang muslim selamatan gitu, ” kenangnya.

setelah itu kala dini yogi masuk sekolah memohon izin kepadanya buat turut sahabatnya mengaji dan juga solat. lantaran terasa berubah kepercayaan dia awal mulanya melarang yogi.

“saya bilang tidak boleh, kita kan beda, tidak sama, aku bilang gitu, ” ucapnya.

“tapi ia bilang ingin turut islam aja. di rumah ini kan terdapat handuk kerap dibuatnya alas buat sajadah, ia belajar sembahyang seorang diri. terlebih lagi ia senantiasa mengajak sahabatnya serupa solat di rumah ini dan juga ia imamnya, ” tuturnya.

baginya peristiwa itu sempat pula direkam abang yogi. setelah itu kala masih kelas satu sd yogi pula senantiasa menghilang dari rumahnya, sore menjelang magrib dan juga siang jumat.

“pas jumat tidak terencana memandang serupa yogi gunakan kopiah dan juga pakaian koko, ” jelasnya.

“ternyata benar dan juga kala kembali aku tanya dari mana, katanya dari masjid. warnanya ia minjam pakaian kawannya buat solat jumat. aku bilang betul - betul yogi, nanti kalian masuk islam, dijawabnya ia benar ingin masuk islam, ” lanjutnya.

“rupanya masing - masing sore lenyap ia memandang trik orang solat di surau dekat mari. bahwa jam 15. 00 waktu indonesia barat (WIB) ia senantiasa berangkat ke tempat - tempat tarbiyah agama islam. di sekolah juga tidak ingin belajar agama kami, ia cuma ingin belajar cocok pelajaran agama islam, ” tambahnya.

setelah itu sempat pula tetangganya berkata bahwa yogi menghilang sore hingga degar aja di surau. bila terdapat suara orang ngaji dan juga salawat itu merupakan yogi.

“jadi ku intaikan nyatanya benar benar dan juga kanak - kanak lain juga ramai mengikutinya, ” tuturnya.

dia meningkatkan sampai belum lama ini yogi memforsir memohon disunat dan juga disahkan buat memeluk agama islam.

“jadi kita orangtua mengikhlaskannya. cuma aku berharap sehabis anak aku masuk islam begini, ” tegasnya.

“maka dia wajib dibimbing dengan sebenar - benarnya buat memperlajari agama islam. jangan nanti malam dilepas dan juga dibiarkan begitu aja, ” harapnya mendampingi yogi.

sedangkan itu yogi menegaskan masuk islam karna benar kemauan seorang diri. terlebih lagi sebelumnya dia kerap belajar tentang islam secara seorang diri. dia menegaskan masuk islam karna mau masuk surga nantinya.

di hadapan awak media kala dia dimohon melantunkan ayat alquran dan juga doa dalam islam. dia juga langsung melaksanakannya tanpa bacaan.

nyatanya dia sudah cukup banyak hafal ayat alquran dan juga doa dalam islam. sebelumnya diberitakan yogi setiady (8) jadi pembicaraan warga di ketapang.

lantaran dia dikabarkan pindah kepercayaan dari non muslim jadi muslim ataupun jadi mualaf. dia formal masuk islam di kantor urusan agama (kua) kecamatan delta pawan, kamis (5/10/2017).

terlebih lagi dikabarkan bocah kelas ii sdn 18 sukabangun, ketapang ini kala ke kua delta pawan tersebut diantar langsung ibunya eriyanti (44) yang menggambarkan non muslim.

dikala dikonfirmasi wartawan, si bunda eriyanti membetulkan laporan yang tersebar tersebut.

“iya aku benar mengantar dan juga melihat langsung anak aku yogi di kua delta pawan itu buat disahkan memeluk agama islam, ” katanya kepada wartawan di rumahnya, jumat (6/10/2017).






( sumber: tribunnews. com )

Getting Info...
-->