Astagfirullah Inilah yang Lebih Dikhawatirkan Nabi Muhammad Atas Umatnya Ketimbang Dajjal

Dajjal menggambarkan fitnah yang besar buat manusia di akhir masa, tidak terkecuali buat umat islam. dengan kemampuan dan juga pula kekuatannya yang aneh, banyak manusia bakal jadi pengikutnya.

dari hadits - hadits shahih yang menerangkan tentang dajjal, disebutkan bahwa dajjal mampu berpindah dari satu tempat ke tempat yang lain secara kilat.

dajjal mampu memanggil syetan biar menyerupai orang yang telah meninggal buat berjumpa dengan anaknya biar mengakui dajjal seperti tuhan.

dajjal pula mampu ‘mendatangkan’ hujan dan juga pula memerintahkan benda mati menuruti keinginannya. banyak orang yang tertipu dengan kehebatan dajjal. karenanya, rasulullah
mengkhawatirkan umatnya atas fitnah dajjal ini.

namun, ada hal - hal yang lebih dikhawatirkan rasulullah atas umatnya daripada fitnah dajjal. apa itu? abu sa’id  ( (AL)) khudri meriwayatkan:
خَرَجَ عَلَيْنَا رَسُولُ اللَّهِ - صلى الله عليه وسلم - وَنَحْنُ نَتَذَاكَرُ الْمَسِيحَ الدَّجَّالَ فَقَالَ أَلاَ أُخْبِرُكُمْ بِمَا هُوَ أَخْوَفُ عَلَيْكُمْ عِنْدِى مِنَ الْمَسِيحِ الدَّجَّالِ. قَالَ قُلْنَا بَلَى. فَقَالَ الشِّرْكُ الْخَفِىُّ أَنْ يَقُومَ الرَّجُلُ يُصَلِّى فَيُزَيِّنُ صَلاَتَهُ لِمَا يَرَى مِنْ نَظَرِ رَجُلٍ
baca juga

astagfirullah inilah yang lebih dikhawatirkan nabi muhammad atas umatnya dibanding dajjal
inilah 10 nasehat rasulullah kepada putrinya fatimah az - zahra
nasihat rasulullah tentang bahaya dan juga keburukan makan kelewatan..

“rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam mendatangi kami kebalikannya kami masih membicarakan  ( (AL)) masih angkatan darat (angkatan darat (AD)) dajjal. sampai ia bersabda, ‘maukah kalian aku beritahu sesuatu yang lebih aku khawatirkan atas kalian daripada  ( (AL)) masih angkatan darat (angkatan darat (AD)) dajjal? ’ kami menjawab, ‘mau, ya rasulallah. ’ ia bersabda, ‘syirik khafi. yakni seseorang mendirikan shalat, setelah itu dia memperindah shalatnya karna merasa ada orang yang memandang shalatnya. ’” (hr. ibnu majah; shahih)

inilah hal - hal yang lebih dikhawatirkan rasulullah menimpa umatnya daripada datangnya dajjal. sririk khafi. syirik yang samar.

begitu samar mampu jadi orang tidak menyadari bahwa pribadinya telah berbuat demikian. salah satu contohnya menggambarkan memperindah shalat karna merasa dilihat orang.

pada tulisan  ( (AL)) ma’un disebutkan bahwa ada orang yang menunaikan shalat namun celaka. yakni orang yang lalai dalam shalatnya.

diantara bentuk kelalaian itu menggambarkan ia melalaikan allah, tetapi malah memikirkan orang yang memandang shalatnya. ia tidak ingat allah, tetapi ingat betul terhadap manusia yang memandang pribadinya.

seberapapun bahaya dajjal, ia terlihat dan juga pula sanggup diketahui tanda - tandanya secara raga. namun soal syirik khafi ini, ia begitu halus sampai - sampai orang yang tengah shalat pula mampu terkena.

seberapapun bahaya dajjal, ia tidak mampu memasuki makkah dan juga pula madinah. namun soal syirik khafi ini, ia mampu menimpa muslim mana pula tercantum yang tinggal di makkah dan juga pula madinah.

mari kita berdoa mudah - mudahan dilindungi allah dari seluruh syirik, baik syirik yang terang - terangan (syirik jali) maupun syirik yang samar - samar (syirik khafi) :
اللَّهُمَّ إِنِّي أَعُوذُ بِكَ أَنْ أُشْرِكَ بِكَ وَأَنَا أَعْلَمُ ، وَأَسْتَغْفِرُكَ لِمَا لا أَعْلَمُ

“ya allah, aku berlindung kepada - mu dari perbuatan syirik yang kuketahui dan juga pula aku memohon ampun kepada - mu dari dosa syirik yang tidak kuketahui”.

wallahu a’lam bish shawab.





( sumber: http:// www. sinaran. me/2017/10/astagfirullah-inilah-yang-lebih. html )

Getting Info...
-->