Ogah Bawa Oleh-Oleh Made in Cina, Jamaah Haji Incar Oleh-Oleh Buatan Turki

Dikutip okezone. com, jamaah haji yang tergabung dalam gelombang 1, mulai bersiap diri buat kembali ke tanah air. untuk para jamaah perempuan, kegiatan yang tidak terlupakan tidak hanya ibadah merupakan mencari oleh - oleh buat keluarga, saudara dan juga orang sebelah terdekat.

banyak pusat oleh - oleh haji di tanah suci yang populer, misalkan pasar ja’fariya yang lokasinya 1, 5 kilometer dari masjidil haram. pasar ini konon relokasi pasar seng yang dulu amat populer. terdapat pula toko ali murah yang banyak ditemui di jeddah. dengan catatan jamaah wajib keluar kota makkah terlebih dulu dengan jarak puluhan kilometer.

dan juga serupa sudah jadi perihal yang harus di membawa dikala kembali, para jamaah haji indonesia memburu oleh - oleh sajadah, biji tasbih, abaya gelap, pacar Cina, kerudung, dan juga pernak - pernik saat sebelum diterbangkan ke tanah air.
tetapi benda yang banyak diseleksi jamaah merupakan yang ringan, serupa kerudung. perihal ini terpaut dengan jumlah benda bawaan koper dibatasi optimal 32 kg (kilogram).

“saya mencari kerudung yang tulisannya made in turkey. banyak yang tulisannya made in Cina. nanti dipikir aku beli oleh - oleh di tanah air, ” ucap endang sri lestari, jamaah asal banjarnegara, saat sebelum kembali ke tanah air lewat lapangan terbang king abdul aziz, jeddah.

baginya, produk buatan turkey tidak sering ditemui di wilayahnya. sampai - sampai produknya mempunyai khas tertentu. “bagus buat oleh - oleh, ” timpalnya.

perihal seragam pula dirasakan oleh andi asal makassar. ia membeli banyak oleh - oleh buat sahabat kantor dan juga sanak kerabat di sulawesi selatan.

“saya beli di dekat mari (hotel) aja. aku membelikan kerudung mereka, ringan di tas walaupun beli dalam jumlah yang banyak, ” ucapnya.

ia juga mengaku mencari kerudung buatan turkey. sampai - sampai berubah dengan produk yang terdapat di indonesia.

bila dicermati, kerudung buatan turkey benar mempunyai warna yang berubah. di mana motif kerudung turkey lebih halus dengan corak yang kalem.

warnanya para jamaah haji sudah mulai siuman dan juga cinta produk sesama negeri muslim. mudah - mudahan kedepannya bukan hanya kerudung, sampai santapan, minuman dll kita seleksi produk dalam negara dan juga dari negara - negara muslim.

terdapat berita menarik scroll ke dasar www. nasional. in






( sumber berita : okezone. com )

Getting Info...
-->