Hutang Bank Rp 200 Juta, Sudah Nyicil 3 Tahun Orang Ini masih Harus Bayar Sisanya Rp 183 Juta

Ceritanya ini mampu dari laporan aceh, terdapat seseorang lelaki yang berutang pada bank setempat yang sudah berlebel syariah. tetapi apa yang didapat? sehabis 3 tahun nyicil kurang 3 bulan tanpa telat sebulanpun, dia bermaksud buat melunasi seluruh, eh taunya masih terdapat sisa rp 183 juta. jadi begini ceritanya.

ironis, bg budi azhari berutang pada bank bpd syariah rp. 200. 000, 000. - , tetapi dikala menutupi sisa kredit sepanjang 3 tahun nyatanya sisanya rp. 185. 383, 000. -

*bang, kau menjerat leherku*

belum begitu lama benar, juni 2014 silam, sehabis tuntas melaksanakan rapat kecil sembari makan malam, besok paginya aku juga bersepakat buat meminjam duit padamu bang. itu aku jalani karna amat menekan sekali. aku tidak ketahui apakah teman pula hendak melaksanakan perihal yang sama, mana ketika terdesak serupa aku.

bagaikan abdi negeri, cuma bang - lah yang dapat berikan pemecahan dengan kilat, meski aku tau ini tidaklah " penyelesaian permasalahan tanpa permasalahan ".

bang amat baik, tanpa basa - basi langsung mampu meminjamkan duit, ya bisa jadi karna kami " kerabat mu bang " , ataukah karna giwang selembar tulisan keramat yang berstempelkan lembaga negeri yang berupa sk pns.

keputusan meminjam duit kepadamu bang merupakan salah satu pemecahan dikala terjepit maupun keperluan konsumtif. karna cuma dengan selembar sk pns sudah mampu mengambil duit padamu bang, pengurusannya amat gampang dan juga tidak rumit seperti para wiraswasta muda yang tidak kalian tahu itu, yang memerlukan pengeluaran/modal buat membuka ataupun menumbuhkan usaha. itu tidak berarti bagimu bang, karna mereka bukan " kerabat " dan juga tidak memiliki sk.

ka keuh,. . han ek kupike le keumarang, lage awak sastra.. . nyoe kutuleh lage na aju : )

bertepatan pada 11 juni 2014 pengajuan kredit aku cair di salah satu bank lokal berlebel syariah dengan pinjaman 200juta rupiah, dengan duit beberapa itu aku mampu menolong/menuntaskan permasalahan yang mengenai adik aku di kampung. dengan menanda tangani beberapa dokumen yang hingga dikala ini aku tidak sempat hirau apa itu yang sempat aku ciri tangani bagaikan salah satu ketentuan pencairan kredit. yang terdapat dalam benak aku dikala pengajuan kredit merupakan aku mampu pinjaman duit dengan kilat dan juga permasalahan yang mengenai adik aku dapat aku selesaikan lekas.

alhamdulillah seluruh permasalahan dikala itu tuntas, cuma aja honor pns aku yang tiap bulan dipotong oleh bank rp. 2. 700. 000 per - bulan. untuk aku tidak permasalahan, toh dengan tidak dipotong juga honor aku tiap bulan pula ga sempat dapat ditabung : ) dan juga dipotong juga buat kredit kami tidak ketiadaan. kehidupan serupa biasa aja.

tetapi, hari ini (24/3/2017) aku betul - betul kaget. dikala aku tiba ke bank, bernazar buat menutup ataupun melunasi seluruhnya hutang aku di bank lokal kebanggan wilayah kami.

aku menanyakan sisa hutang aku. betapa terkejutnya aku karna sepanjang kira - kira 3 tahun aku dipotong honor, nyatanya sisa hutang aja masih rp. 185. 383. 000 , - : (

bagi aku ini " keren " , aku pinjam duit rp. 200. 000. 000 , - dan duit yang aku terima sehabis potong asuransi dan juga adm tidak hingga 190. 000. 000 , - kemudian aku bayar kira - kira 3 tahun tetapi utang aku masih rp. 185. 383. 000, -

sedikit informasi ekstra, aku pinjam duit rp. 200. 000. 000 , - jangka waktu 15 tahun, eq rate 10 persen , angsuran perbulan rp. 27. 777. 000 , - keuntungan/margin bank rp. 300. 000. 000 , - sehingga pinjaman aku dari rp. 200. 000. 000 , - manjadi utang sebesar 500. 000. 000 , - kepada bank.

sehabis memandang print koran pembayaran kredit aku sepanjang ini yang tidak sempat menunggak satu bulan juga, karna langsung dipotong dari honor pns aku. dan juga aku amati rincian perhitungan pelunasan ". aku cuma dapat geleng - geleng kepala dan juga mengurungkan hasrat utk melunasi/menutup seluruh kredit aku di bank, kesimpulan aku biarlah bank ini menikmati keuntungan 300. 000. 000 , - dari aku sepanjang 15 tahun.

ok lah,. . kita berjumpa 12 tahun kedepan lagi aja, bahwa serupa itu ceritanya : ) minimun aku sempat tercatat bagaikan salah satu nasabah yang sempat memajukan bank lokal dengan caramu " bang " : (
" bank aceh kebanggan ureung aceh "

cerita ini begitu cukup mencekik ya, seperti itu mengapa agama mengharamkan riba yang terlebih lagi dosanya berulang kali lipat daripada zina dengan bunda kandungnya seorang diri. karna sistemnya yang begitu mengerogoti bahwa dapat hingga ketulang - tulang, jantung, hati, paru - paru dan juga seluruh organ lain (sebutan pahitnya begitu, soalnya duit 200 juta wajib dilunasi 500juta, apa tidak keterlaluan? ).






(sumber : http: //wowmuslim. blogspot. com/2017/07/hutang - bank - rp - 200 - juta - sudah - nyicil - 3. html )

Getting Info...
-->