Gadis Cantik Suriah Ini Dinikahi Pemuda Indonesia Dengan Mahar Hafalan Al-Quran dan 500 Hadits

Bertepatan pada 3 mei 2016 jadi suatu hari yang senang untuk seseorang pemuda yang sekalian jadi staff kedutaan besar ri di damaskus. alasannya pemuda bernama munawar juanan raden tersebut telah legal memperistri seseorang wanita menawan asal suriah bernama douha muwaiyah kharraji. beberapa potret - potret mereka juga nampak bersebaran di media sosial.

pensosbud kbri damaskus am sidqi telah membetulkan tentang terdapatnya perkawinan yang dicoba oleh staff kbri damaskus tersebut. dan juga sehabis diselidiki, potret - potret tersebut kesatu kali timbul di account facebook munawar seorang diri.

kegiatan perkawinan yang membahagiakan itu dilaksanakan di aula kbri damaskus dan juga dihadiri oleh duta besar, bermacam staff kbri, mahasiswa dan juga pula keluarga dari mempelai perempuan. tidak ketinggalan, beberapa masyarakat suriah juga turut jadi saksi mata perkawinan tersebut.

kala ditanyakan menimpa mahar, sidqi melaporkan kalau mahar yang dikasih oleh pengantin laki - laki merupakan setoran hafalan qur’an dan juga 500 hadist.

kegiatan itu juga berlangsung dengan bisa dengan mudah dan juga cukup meriah. pertama - tama kegiatan diawali dengan pembacaan ayat suci (AL) qur’an dan juga dilanjutkan dengan sambutan dari bermacam golongan serupa perhimpunan pelajar indonesia (ppi) , staff kbri dan juga perwakilan keluarga kedua mempelai. tidak hanya itu, kegiatan yang khidmat tersebut diisi pula dengan nasehat dari dubes ri damaskus dan juga ditutup dengan doa oleh dokter andul salam rajih yang menggambarkan wakil pimpinan akademi mujamma syaikh ahmad kuftaro dan juga sekalian guru dari mempelai laki - laki.

perihal yang pantas direnungi untuk kita seluruh merupakan nasehat dari dubes ri yang begitu berarti paling utama buat pendamping yang baru menikah. berikut kutipannya:

perkawinan merupkan suatu kebutuhan, fitrah dan juga perintah agama dimana jadi sunnah rasulullah sekalian sunnatullah. dengan demikian, siapa yang enggan menikah hingga berarti tidak ingin menjajaki sunnah rasulullah.

rumah tangga sejatinya laksana kapal yang wajib kuat dan juga dibentuk dari kumpulan taqwa, cinta, suka dan juga sokongan pihak keluarga guna mengharap ridho illahi.

seperti suatu bahtera, buat dapat berlayar haruslah mempunyai mesin yang bagus. itu maksudnya pendamping suami istri wajib mempunyai tujuan yang sama sampai - sampai bukan cuma sekadar membebaskan n4fsu, tetapi pula mempunyai tujuan buat mencetak generasi bangsa yang kokoh dan juga bertakwa kepada allah.

akhlak jadi olahan bakar sekalian pondasi utama membangun rumah tangga. prinsip yang menguatkannya antara lain silih menghargai, menghormati, mencintai dan juga penuh dengan senyum.

bagaikan kompas dan juga pedoman hidup, terapkanlah kitabullah dan juga sunnah rasulullah supaya tidak tersesat dan juga sanggup berulang kepada keduanya kala hadapi kesusahan dan juga keresahan.
antara suami istri haruslah silih nasehat menasehati karna kesalah pahaman dan juga perselisihan pastilah terdapat, walaupun rumah tangga tersebut dipadati dengan cinta. ingatkanlah buat bersabar guna menggapai kebahagiaan berbarengan.

untuk seseorang suami, dia wajib jadi seseorang nahkoda yang pandai dan juga sanggup memainkan peranannya dengan baik. sampai - sampai dalam rumah tangga dapat jadi panutan dan juga pintar dalam memandang suasana. itu seluruh bertujuan supaya orang yang bersamanya dapat terasa nyaman, aman dan juga tenang.



sehabis kegiatan berakhir dengan doa, resepsi juga dilanjutkan dengan pemberian selamat dari segala hadirin yang tiba dan juga tahap photo berbarengan dengan keluarga, rekan kerja dan para undangan. mereka juga menikmati hidangan yang tersaji di aula kbri damaskus tersebut dengan penuh suka cita.

berikut ini kumupulan photo resepsi pernikahannya:









( sumber: kabarmakkah. com )

Getting Info...
-->