Makjleb! Tina Azizi: Yang Ngaku-ngaku "Saya Indonesia, Saya Pancasila" Biasanya Malah Sebaliknya

Hari lahir pancasila 1 juni 2017 di sosial media ramai dengan statment " aku indonesia, aku pancasila ". fenomene ini tidak sempat terdapat ditemukan di era - era presiden saat sebelum J0K0Wl. fenomena ini bahwa ditilik gempar semenjak permasalahan penistaan agama. seketika ramai klaim amat bhinneka, amat pancasila, amat toleransi. terdapat parade bhinneka, terdapat aksi parafin, dan juga saat ini " aku indonesia, aku pancasila ".

perihal ini yang dipertanyakan tina azizi. baginya orang yang suka ngaku - ngaku malah lazimnya sebaliknya.

permisiiii. . . numpang tanya, saat ini koq ujug2 banyak orang buat statment dan juga avatar " aku indonesia, aku pancasila " . . . memangnya terdapat yang nanya dan juga meragukan kewarganegaraan mereka ya? bahwa sudah membikin statment serupa itu terus ingin mengapa, apa itu menggambarkan persyaratan spesial jadi masyarakat negeri indonesia kelas tertentu? siapa sih sesungguhnya yang meragukan kewarganegaraan dan juga kepancasilaan mereka yang lahir, berkembang besar, sekolah, bekerja, dan juga memiliki ktp indonesia?

duluuu jaman aku smp dan juga sma diharuskan menghafal butir2 pengamalan dari tiap sila pada pancasila yang waktu itu seluruhnya terdapat 36 butir, terlebih lagi pada masa ospek waktu masuk akademi besar diwajibkan turut penataran p4 (pedoman penghayatan dan juga pengamalan pancasila) hingga mampu sertifikat nya seluruh, tetapi dikala itu gak terdapat tuh klaim2an aku indonesia, aku pancasila.

lazimnya sih ya yang menghitung watak dan juga karakter seorang itu teman dengan
memandang perilaku dan juga keseharian kita, bukan kita yang mengklaim seorang diri. bahwa kita mengklaim seorang diri memiliki watak dan juga kerasa karakter tertentu itu malah mencurigakan dan juga lazimnya sebaliknya, alias hanya ngaku2 aja sementara itu realitasnya tidak serupa itu.

ah da aku mah apa atuh. . . aku cumalah manusia, makhluk ciptaan allah yang esa ☝️








( sumber: http:// www. portal-islam. id/2017/06/makjleb-tina-azizi-yang-ngaku-saya. html )

Getting Info...
-->