INILAH 3 Waktu Terbaik untuk Berdoa di Bulan Ramadhan, Tak Ada Doa yang Ditolak, Insya Allah..

Bulan ramadhan begitu istimewa untuk umat islam. tidak hanya berpuasa, tetapi di bulan inilah setan dikurung, pahala dilipat gandakan, dan juga satu lagi ialah malam lailatul qadar ataupun malam seribu bulan.

tidak hanya itu, di bulan ramadhan jugalah doa - doa kita hendak dikabulkan. terlebih dikala berdoa pada 3 waktu berikut ini, dipastikan doa yang kita panjatkan kepada allah swt tentu hendak terkabul, serupa yang dilansir dari infoyunik.


1. dikala sahur
waktu kesatu doa yang mustajab buat berdoa merupakan dikala sahur. pada waktu ini sesungguhnya berbarengan dengan waktu salat tahajud pada hari - hari biasa. bila lazimnya amat susah bangun pada waktu ini, hingga hendak berubah dikala ramadhan datang. karna dikala itu kita malah bangun dan juga bersantap buat sahur. hingga jangan hingga melupakan waktu tersebut buat berdoa kepada allah.

dari abu hurairah radhiyallahu ‘anhu, nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda; " rabb kita tabaraka wa ta’ala turun ke langit dunia kala tersisa sepertiga malam terakhir. lalu allah berfirman, " siapa aja yang berdoa kepada - ku, hingga hendak saya kabulkan. siapa yang memohon kepada - ku, hingga saya beri. siapa yang memohon ampunan kepada - ku, hingga hendak saya ampuni. ” (hr. bukhari, nomor. 1145 dan juga muslim, nomor. 758).

ibnu hajar pula menarangkan hadits di atas dengan mengatakan, " doa dan juga istighfar di waktu sahur gampang dikabulkan. " (fath al - bari, 3: 32).
baca juga

cerita nyata: batal zina gara - gara si wanita nyebut nama allah
inilah hak bunda sehabis anak lelakinya menikah
" berselingkuh " lah, supaya keluarga senantiasa utuh! baca hingga habis ya..

2. dikala berpuasa
waktu berikutnya yang mustajab buat berdoa merupakan dikala siang hari kala lagi melangsungkan puasa. ya, pada siang hari kala menahan lapar dan juga dahaga tidak terdapat salahnya buat perbanyak doa - doa kebaikan buat diri, keluarga dan juga saudara. perihal ini setimpal hadist riwayat ahmad yang maksudnya bagaikan berikut.

dari abu hurairah radhiyallahu ‘anhu, nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda; " 3 orang yang doanya tidak tertolak: orang yang berpuasa hingga dia berbuka, pemimpin yang adil, dan juga doa orang yang dizalimi. " (hr. ahmad 2: 305. syaikh syu’aib angkatan laut (AL) arnauth berkata kalau hadits ini shahih dengan bermacam jalur dan juga penguatnya)

imam nawawi rahimahullah mengatakan, " disunnahkan orang yang berpuasa buat perbanyak doa demi urusan akhirat dan juga dunianya, pula dia boleh berdo’a buat hajat yang dia mau, begitu pula jangan lupakan do’a kebaikan buat kalangan muslimin secara universal. ” (al - majmu’, 6: 273)

3. kala berbuka puasa
berbuka puasa juga jadi waktu yang mustajab buat berdoa. bagi nabi, orang yang berpuasa kala berbuka doanya tidak sempat ditolak allah.

nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda; " terdapat 3 orang yang doanya tidak ditolak : (1) pemimpin yang adil, (2) orang yang berpuasa kala ia berbuka, (3) doa orang yang terzalimi. ” (hr. tirmidzi nomor. 2526, 3598 dan juga ibnu majah nomor. 1752. al - hafizh abu thahir berkata kalau hadits ini hasan).

dalam tuhfah al - ahwadzi (7: 278) disebutkan kalau mengapa doa gampang dikabulkan kala berbuka puasa ialah karna dikala itu, orang yang berpuasa telah menuntaskan ibadahnya dalam kondisi tunduk dan juga merendahkan diri.






( sumber : http:// www. d-viralz. com/2017/06/inilah-3-waktu-terbaik-untuk-berdoa-di. html  )

Getting Info...
-->