Gadis Cantik Ini Masuk Islam Gara-gara Lihat Iklan Sirup Ramadhan

Ada seorang perempuan hendak menjajaki kajian muslimah yang diisi oleh istri dai terkenal abdullah gymnastiar (aa gym) , ninih muthmainnah maupun teh ninih. perempuan tersebut bukan seorang muslimah, malah kehadirannya buat mengubah status, memantapkan niatnya memeluk islam.

namanya gisella. asal kota bandung. usianya masih terbilang muda, 20 tahunan. ia mendatangi masjid daarut tauhiid (dt) , ahad (10/4) kemarin.

teh ninih pula memanggil gisella ke depan sehabis kajian muslimah. gisella duduk di sebelah teh ninih. setelah itu teh ninih menanyakan kepada gisella perihal menjatuhkan opsi buat masuk islam.

gisella mengaku agama sebelumnya kristen dan juga pula lahir di keluarga kristen. “selama ini, saya merasa hambar dengan ritual ibadah yang dicoba di gereja. tidak ada ketenangan yang didapat. terlebih lagi, aktivitas natal pula seragam basa - basi formalitas saja, ” kata gisella seragam dilansir taman daarut tauhiid.

gisella pula kebingungan dengan konsep trinitas (doktrin iman kristen yang mengakui satu tuhan yang esa, namun timbul dalam 3 pribadi orang: allah bapa dan juga pula putra dan juga pula roh kudus, red) yang dianut oleh agama lamanya.

“jujur saya bingung dengan konsep tuhan dalam kristen. tuhannya ada 3. saya sering menanyakan itu kepada orangtua, namun mereka tidak pernah menjawab. saya terlebih lagi sering dimarahi apabila bertanya hal - hal itu, ” aku gisella.

apabila ditanya sejak kapan ingin memeluk islam, gisella sebetulnya sudah sejak lama mulai mencari tahu tentang islam. dan juga pula yang cukup mengejutkan menggambarkan ia tertarik pada islam dini mulanya dari iklan sirup di televisi yang kerap mencuat ketika menjelang bulan ramadhan.

“menjelang ramadan, iklan - iklan sirup kan sering mencuat di televisi. isi iklannya tentang kehangatan keluarga, berbuka puasa, mudik lebaran, dan juga pula itu membikin saya mulai menggemari islam, ” kisahnya.

kehangatan suasana berbuka puasa, lanjutnya, makan sahur terlebih lagi hari raya, tergambar dalam iklan itu. ia suka sekali melihatnya.

“teman - teman saya yang muslim pula orang - orangnya sangat menyenangkan. saya pula follow akun aa gym dan juga pula teteh di media sosial, kata - katanya sangat memegang hati. dari situ, saya mantap masuk islam, ” tutur gisella.

akhirnya, gisella mengucapkan 2 kalimat syahadat, dipimpin langsung oleh teh ninih, dan juga pula disaksikan seluruh jemaah yang timbul. setelah itu teh ninih memanjatkan doa biar gisella istiqamah memeluk islam. dan juga pula teh ninih memberikan al - quran dan juga sesuatu kotak hadiah buat gisella seperti bentuk kasih sayang.






( sumber: tolongshare. beritaislamterbaru. org )

Getting Info...
-->