Bocah Buta Ini Hafal Al-Quran Setelah Sering Dengarkan Bacaan Quran Lewat Radio

Tidak terdapat halangan untuk seseorang muslim buat dapat menghafal (AL) qur’an karna sebetulnya allah juga mempermudah tiap orang buat menghafalnya. itu pula yang diperlihatkan oleh seseorang bayi berusia 5 tahun yang semenjak kecil sudah tidak sanggup memandang ataupun tunanetra.

dibalik kekurangannya, nyatanya bocah bernama hussein mohammad tahir yang tinggal di arab saudi ini mempunyai ingatan yang amat luar biasa. dengan cuma mencermati teks (AL) qur’an dari radio, hussein langsung sanggup menghafal segala isi (AL) qur’an.

si bapak yang bernama mohammad tahir baru mengenali keahlian anaknya tersebut sehabis pribadinya menampilkan keahlian si anak di hadapan para guru dan juga penghafal (AL) qur’an.

awal mulanya si bapak siuman kalau anaknya yang masih berusia 2 tahun itu tidak hendak dapat memandang tv buat hiburannya. walhasil dia juga membelikan radio dan juga menyetel di saluran yang menyajikan teks ayat (AL) qur’an. harapannya supaya nanti hussein terbiasa mencermati pelajaran membaca (AL) qur’an.

“saya tidak membayangkan anak ini hendak diuntungkan oleh radio dengan menghafal (AL) qur’an, ” ucap mohammad tahir, sebagaimana dilansir dari arabnews, senin (22/8/2016).

kira - kira sepanjang 3 tahun hussein terus mencermati teks (AL) qur’an melalui radio tanpa bapaknya sadari kalau hussein telah menghafalnya.

si bapak baru tersadar kala dia sekeluarga pindah dari jeddah ke madinah. kala itu hussein mau diantarkan ke masjid nabawi dan juga disanalah dia melantunkan sebagian ayat dari tulisan (AL) baqarah. memandang peristiwa tersebut, si bapak juga begitu takjub dan juga kira - kira tidak yakin.

kepenasarannya tentang teks si anak setelah itu membikin mohammad tahir menemui beberapa guru dan juga penghafal (AL) qur’an. nyatanya guru dan juga para penghafal (AL) qur’an setuju kalau hussein telah menghafal segala isi (AL) qur’an. cuma aja dia membutuhkan tutorial dalam perihal pelafalan.

semenjak dikala itu si bapak melupakan seluruh kesusahan dan juga keadaan anaknya yang tunanetra. dia juga saat ini lebih banyak bersyukur atas nikmat yang allah bagikan kepada anaknya.

“ini membikin aku melupakan seluruh kesusahan yang dialaminya sepanjang bertahun - tahun, lahir dalam keadaan buta dan juga beberapa cacat di tangan, ” pungkasnya.

sumber: kabarmakkah. com


tunanetra penghafal al - ­qur’an/ cerita kelahiran dari mulut si ayah

bagi kabar iqna serupa dilansir dari uyun al­khaleej, husein muhammad tahir, tunanetra kecil dan juga berusia 5 tahun myanmar tinggal di kota jeddah arab saudi.

walaupun tidak memahami bahasa arab, tetapi dia sukses menghafal al - quran dan juga tilawahnya di masjid nabawi (saw) di madinah al - munawwaroh telah membangkitkan banyak sanjungan para peziarah haram nabawi.

bapak anak tunanetra ini berkata, karna saya bekerja di suatu tempat yang jauh dari tempat tinggal keluargaku, hingga sebagian waktu aja saya menciptakan kemampuan anakku ini.

dia menegaskan, kedatangan dan juga kebersamaan husein dengan radio al - quran tercantum salah satu aspek efisien kesuksesannya dalam menghafal al­quran, sebagian hadis­hadis dan juga doa.

cerita kelahiran husein dari mulut si ayah
bapak anak kecil myanmar ini melanjutkan cerita kelahiran putranya dan juga berkata, putraku husein muhammad tahir lahir 5 tahun kemudian dikala saya tinggal di kota jeddah arab saudi, tetapi pasca kelahiran, si dokter mengabarkan kalau jari salah satu tangan putraku terdapat yang kurang dan juga dia berpikiran saya hendak risau dengan perihal ini, tetapi dikala itu saya katakan ini merupakan anugerah dari allah dan juga tidak mampu menolak hadiah - ­nya.

penamaan anak dengan mengambil berkah nama cucunda rasulullah (saw) , husein
dia melanjutkan, saya menamainya husein dengan mengambil berkah nama cucunda rasulullah (saw). sehabis berselang 3 bulan dari kelahiran putraku, saya baru paham kalau dia sama sekali tidak merespon isyarat, lalu saya membawa ke dokter, dia mengatakan kalau putraku tidak mampu memandang. disini saya pula ridho dengan keputusan allah dan juga saya pasrah terhadap ketentuan­nya dan juga saya ulangi sekali lagi perkataanku sebelumnya kalau ini merupakan anugerah dari allah dan juga tidak mampu menolak anugerah­ - nya.

“aku amat suka mempunyai seseorang putra yang hafal al­quran dan juga menekuni ilmu­ilmu agama dan juga dalam perihal ini sedari kecil saya didik husein dengan perihal ini, setelah itu saya membelikan radio untuknya dan juga saya mengaturnya di gelombang al - ­quran sampai - sampai putraku mampu mencermati ayat­ayat suci al - ­quran dan
terbiasa mendengarkannya sedari kecil, ” lanjutnya.

dia menarangkan, sehabis kesukaran­kesukaran hidup memforsir aku buat meninggalkan kota jeddah dan juga saya berangkat mengarah madinah al - munawwaroh buat menciptakan pekerjaan lain, pada waktu itu husein berusia 3, 5 tahun. akhir­akhir bulan syawal tahun ini, sehabis shalat shubuh husein, yang dikala ini berusia 5 tahun, memberitahukan bakal menziarahi masjid nabawi (saw) , akupun mengatakan kepadanya, bacakan ayat­ayat suci al­quran sampai - sampai saya hendak merealisasikan keinginanmu.

kagum dengan kemampuan qurani anak
dia menegaskan, dengan tidak yakin dan juga kagum putraku mengawali tilawahnya dengan membaca surah al­fatihah, dan juga setelah itu dia melantunkan surah al - baqarah dan juga merampungkan 2 juz kesatu al­quran, saya tidak yakin dengan apa yang sudah saya dengar dan juga saya amati, buat terasa percaya saya katakan bacalah surah yang lain, dimana husein dari sana mulai memenuhi ayat dan juga pula mengatakan nama surahnya, dengan demikian saya putuskan hari selanjutnya saya membawa dia ke temanku yang mengajar al­quran di masjid nabawi (saw) dan juga saya ceritakan cerita putraku, husein.

saya ceritakan cerita putraku dan juga saya memintanya biar mengajari husein sampai - sampai saya terasa percaya. setelah itu dia menguji putra kecilku dan juga kami amat kagum kalau husein mampu menghafal segala al­quran dengan tanpa terdapat hambatan dari karunia penglihatan dan juga cuma dengan mencermati ayat­ayat al - ­quran.

husein; anugerah ilahi
bapak husein di penghujung berkata, pengajar al­quran ini pula memanggil patnernya buat menguji husein, pengajar kedua pula menguji putraku dan juga dia mengakui kalau putraku menghafal segala al­quran, setelah itu pengajar ketiga pula mengujinya dan juga kesimpulannya mereka mengakui kalau ini secara mukjizah mampu menghafal segala al­quran dan juga menggambarkan suatu anugerah dari allah swt. mereka memintaku biar putraku menetap di masjid nabawi (saw) , karna di sana diselenggarakan pertemuan­pertemuan qurani spesial para tunanetra dan juga dengan trik ini husein mampu mengulang­ulang hafalannya dan juga pula menekuni bahasa arab.






( sumber: iqna. ir )

Getting Info...
-->